33.9 C
Jakarta
Jumat, Juni 21, 2024

Buy now

Bertekad Memajukan Boalemo, Sumarwoto Siap Maju Pilkada Boalemo

HIMPUN.ID – Sumarwoto tampaknya sudah memantapkan diri maju kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Mengawali safari politiknya, Sumarwoto mendaftarkan diri di beberapa partai di antaranya partai PKB, PPK dan Demokrat sebagai calon Bupati Boalemo, Senin 6 Mei 2024.

Sumarwoto mengatakan, pada saat melakukan pendaftaran dirinya ditemani oleh Abdillah Alhasni yang merupakan ketua DPC partai PPP Kabupaten Boalemo, Gorontalo.

“Saya bersama pak Abdillah mendaftar di PKB, dan InsyaAllah maju menjadi calon Bupati Boalemo,” kata Sumarwoto.

“Alhamdulillah kami diterima jajaran pengurus sudah menyerahkan persyaratan-persyaratan” tambahnya.

Terkait kesiapan untuk maju sebagai calon Bupati, dirinya dengan tegas mengatakan sudah siap.

“InsyaAllah siap baik secara fisik maupun dukungan-dukungan yang diperlukan InsyaAllah siap,” tegasnya.

Dijelaskan Sumarwoto, ketertarikan dirinya maju sebagai calon Bupati, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan pemberdayaan masyarakat, dan meningkatkan daya saing daerah.

“Untuk bisa meningkatkan baik itu daya saing, kemudian kesejahteraan maka perlu upaya-upaya kerja keras yang pertama SDM nya harus bagus,” jelasnya

Baca juga:Dugaan Pencemaran Nama Baik Profesi, PJS Resmi Adukan Rum Pagau ke Polda Gorontalo

“Meningkatkan pemberdayaan masyarakat kalau selama ini barang kali masyarakat belum diberdayakan dalam pembangunan maka kita ajak sama-sama, kalau hanya pemerintah saja yang melaksanakan pembangunan itu maka berat. Maka dari itu kita ajak baik itu pikirannya maupun tenaganya,” lanjutnya.

Pasangan MARWAH

Ditanya soal siapa pasangannya, Sumarwoto dengan terang-terangan mengatakan pasangannya adalah Abdillah Alhasni dari partai PPP.

“Selama ini kami menjalin komunikasi baik, bersama-sama sudah ada rasa chemistry yang cocok, Insya Allah akan berlanjut untuk bisa jadi pasangan ‘MARWAH’ Sumarwoto dan Abdillah,” ungkapnya.

Sementara itu, Abdillah Alhasni mengatakan, intinya adalah sinergitas dan ada saling menghargai baik calon Bupati dan wakil bupati, sehingga Boalemo rasa aman dan nyaman untuk membangun.

Editor: Usman Anapia