25.2 C
Jakarta
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Cegah Banjir, Kodim 1314 Gorut Lakukan Normalisasi dan Bangun Tanggul

HIMPUN.ID – Kodim 1314 Gorontalo Utara lakukan upaya mitigasi lanjutan, pasca bencana alam banjir di Kecamatan Monano, dengan cara menormalisasi sungai dan membangun tanggul, Rabu (06/01/2021).

Belum lama ini, Kecamatan Monano dan Biau sekitarnya, dihantam banjir yang merendam ratusan rumah warga, akibat tingginya intnsitas curah hujan saat ini, di Kabupaten Gorontalo Utara.

Keadaan inilah yang mendorong, satuan yang kini dipimpin oleh Letkol Arm. Firstya Andrean Gitrias itu, dan sejumlah elemen lainnya, bahu-membahu menanggulangi bencana alam di Kecamatan Monano dan Biau, hingga seluruh dampak yang ditimbulkannya pasca bencana itu terjadi.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh media ini, tanggul yang dibangun tersebut sepanjang 1.400 M, yang hingga kini pengerjaannya sudah mencapai 80 persen.

Upaya ini, merupakan hasil kerjasama dan koordinasi yang baik antara pihak Kodim 1314 Gorontalo Utara, dengan sejumlah pihak-pihak terkait di Desa Monano, Kecamatan Monano.

Tidak tanggung-tanggung beberapa alat berat seperti satu unti Escavator, Ran Dumtruck dua unit, dan mobil roda 10 serta mobil roda 6, dikerahkan untuk melancarkan kegiatan tersebut.

Turut hadir dan terlibat pula dalam giat tersebut, para Babinsa Koramil 1314-06 Kwandang wilayah Kecamatan Monano, Kepala Desa Monano, Kepala Desa Monano Selatan, Kepala Desa Zuriyati, dan Pimpinan Perusahaan pemilik Alber, serta para tokoh masyarakat.

Reporter : Mohamad Yusrianto Panu