27.8 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Buy now

Dua Perwira Polres Gorut Dimutasi

HIMPUN.ID – Mutasi merupakan pemindahan seorang pegawai atau personil sebuah institusi, dari jabatan yang lama ke jabatan yang baru, atau dari tempat bertugas yang lama ke tempat tugas yang baru.

Mutasi adalah hal yang lumrah, dan dilakukan sebagai penyegaran dalam sebuah institusi, juga bagi pegawai atau personil yang dimutasikan. Tujuannya, agar dapat lebih meningkatkan kinerja sebuah institusi, serta pegawai atau personil dalam meningkatkan perjalanan karirnya.

Tak terkecuali, yang terjadi di Polres Gorut. Dua orang perwira polisi personil Polres Gorut, dimutasikan ke tempat tugas barunya, dan dipercayakan mengisi jabatan satu tingkat diatas dari jabatan lamanya.

Diketahui, dua perwira polisi personil Polres Gorontalo Utara yang dimutasikan itu adalah, Kasat Intel Polres Gorontalo Utara, AKP. Reza Hasni, Kaur Bin Opsnal Sat Reskrim Polres Gorontalo Utara, IPDA. Ferron Baiku.

AKP. Reza Hasni, dimutasikan ke Polda Gorontalo dan diangkat menjadi Kanit 1 Subdit 2 Ditintelkam Polda Gorontalo. Sementara IPDA. Ferron Baiku, dimutasikan ke Polres Bone Bolango, dan diangkat menjadi Kapolsek Kabila Bone.

Dicky Irawan Kesuma : Mutasi Merupakan hal yang Biasa

Kapolres Gorontalo Utara, AKBP. Dicky Irawan Kesuma, saat dikonfirmasi terkait hal ini mengungkapkan, mutasi merupakan hal yang biasa, dengan tujuan penyegaran organisasi dan untuk promosi karier seorang anggota Polri.

“Alhamdulillah, kedua perwira tersebut mendapatkan jabatan setingkat lebih tinggi. Sebagai Kapolsek, dan Kanit Intel di Polda. Semoga sukses di tempat yang baru,” ungkap singkap Dicky, lewat keterangan tertulisnya, Minggu (11/07/2021). (MYP/HP)