27.2 C
Jakarta
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Gelar Pelantikan DPC se-Provinsi Gorontalo, Begini Target PKB Gorontalo Kedepan

HIMPUN.ID – Partai Kebangkitan  Bangsa (PKB) Provinsi Gorontalo, menargetkan mendapat satu fraksi di setiap Kabupaten dan Kota, pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nihayatul Wafiroh, usai mengikuti pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB se Provinsi Gorontalo, di Hotel Aston Kota Gorontalo, Jumat (11/06/2021).

“Targetnya tentu jelas bahwa, di seluruh Kabupaten dan Kota, PKB harus dapat satu fraksi. Berarti harus dapat minimal empat kursi di seluruh Kabupaten dan Kota. Kemudian, begitu juga dengan Provinsi Gorontalo, kita menargetkan satu fraksi,” ungkapnya.

Targer PKB Ditingkat Pusat

Selanjutnya ia menjelaskan, hal serupa tidak hanya dilakukan pada tataran Kabupaten dan Kota, serta Provinsi Gorontalo, namun rencananya target PKB di tingkat pusat, akan menyumbangkan seratus kursi untuk DPR-RI.

“Pada Pilpres 2019, PKB sudah sukses mengusung Kiyai Ma’ruf Amin yang sebagai pendiri PKB, menjadi Wakil Presiden. Kedepannya, kami targetkan juga PKB harus mendapat seratus kursi di DPR-RI,” jelasnya.

Ditambahkannya, terkait untuk target PKB pada ajang Pilpres (Pemilihan Presiden) kedepan, PKB akan mengusung Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami), sebagai Calon Presiden Republik Indonesia di tahun 2024.

“Pada Pilpres 2024 mendatang, kita sudah jelas. Kita sudah mengusung Gus Ami untuk menjadi, Calon Presiden Republik Indonesia di tahun 2024 mendatang,” pungkasnya.

Report : Ilham Ampo
Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia