Gelar Refresing, Kapus Mananggu Beri Pembinaan kepada Kader Posyandu

Kepala Puskesmas Mananggu Amelia Kadji, SKM memberikan pembinaan kepada para kader posyandu (Foto:Himpun.id/Abdurrahman Agunta)

HIMPUN.ID – Kepala Puskesmas Mananggu, Amelia Kadji, SKM., memberikan pembinaan kepada para kader posyandu.

Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kapasitas para kader posyandu, dalam memberikan pelayanan primer pada masyarakat.

Kapus Amelia mengatakan, para kader posyandu adalah mitra kerja Puskesmas dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Kader-kader posyandu ini adalah perpanjangan tangan dari kami yang di puskesmas,” kata Amelia saat memberikan arahan pada kegiatan refresing kader Puskesmas Mananggu, bertempat di Wisata Bolihutuo, Sabtu 21 Januari 2023.

Amelia juga meminta kepada kader posyandu agar bisa bersinergi dengan dasawisma.

“Tolong berdayakan juga dasawisma, tolong bekerja sama dengan dasawisma karena mereka juga orang yang paling dekat dengan masyarakat,” pintanya.

Advertisement

Tekan Angka Kematian Ibu Hamil dan Balita

Ditegaskan Kapus Amelia, agar para kader bisa menekan angka kematian ibu hamil dan balita yang ada di wilayah puskesmas Mananggu.

“Jadi saya minta tolong jangan tambah kematian ibu dan bayi, tolong awasi dengan cepat mereka baik yang beresiko dengan tidak,” tegasnya

Baca juga:Seleksi Wawancara PPS Sukses Digelar, Ovenly Sebut Perekapan Nilai Objektif

Untuk itu dirinya berharap, kader dan lintas sektor lebih bersinergi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah dusun masing – masing kader.

“Terakhir teman-teman kader tolong belajar lagi, tentang penyuluhan, Jadi mulai bulan depan, setiap bulan harus ada penyuluhan posyandu dan itu wajib,” harapnya.

“Kalau ada waktu saya akan sidak di masing-masing posyandu, tidak boleh tidak ada penyuluhan, ketika memberikan penyuluhan harus memiliki modal, harus memiliki pengetahuan dasar saja terkait tentang program yang ada di posyandu,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini