32.1 C
Jakarta
Selasa, Juli 16, 2024

Buy now

HS Sebut Sekda “Tanam-tanam Batu”, Nanang : Pejabat itu Harusnya Jaga Etika Bertutur

HIMPUN.ID – Pernyataan Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara Hamzah Sidik, yang menyebut Sekretatis Daerah (Sekda) Ridwan Yasin hanya melaksanakan aktivitas tanam-tanam batu, sangat disayangkan aktivis Kabupaten Gorontalo Utara, Nanang Latif.

Ia menilai, seharusnya, HS selaku salah satu pejabat daerah, menjaga etika dalam bertutur kata.

“Saya selaku masyarakat sangat menyayangkan, apa yang disampaikan oleh Waka II DPRD Gorut, dalam rapat interpelasi tadi siang di ruang DPRD, dimana Sekda, dikatakan hanya menanam batu disana, batu disini. Setahu kami, Sekda tidak pernah menanam batu seperti apa yang disampaikan dalam rapat interpelasi tadi, namun Sekda diminta oleh masyarakat untuk melakukan peletakkan batu pertama,” ungkapnya.

Nanang Latif, yang juga sempat mengikuti rapat tersebut, menuturkan, apa yang dilakukan Sekda Ridwan, semata-mata untuk rakyat.

“Saya ingatkan ke Pak Waka, bahwa beliau ini adalah pejabat daerah, yang harus menjaga etika dalam bertutur kata. Seharusnya dia sadar, bahwa yang dilakukan oleh Sekda adalah, semata-mata kegiatan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Mohamad Yusrianto Panu