27.8 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Buy now

Kapenrem 133/NW Ikuti Rapat Evaluasi Bidang Intel

HIMPUN.ID – Staf Intel Kodam Merdeka menggelar kegiatan rapat evaluasi bidang Intel/Pam Kodam XIII/Mdk, Sementer II TA 2020, yang dibuka langsung oleh Asintel Kasdam XIII/Mdk, bertempat di Makodam XIII/Merdeka Manado, Kamis (17/12/2020).

Kapenrem 133/Nani Wartabone Mayor Inf Fathan Ali mengikuti kegiatan tersebut, bersama para aparat Intel Korem Gorontalo, Kasi Intel Kolonel Inf Priyanto, Dantim Intel serta para Pasi Intel jajaran Korem Nani Wartabone, maupun para aparat Intel seluruh jajaran Kodam Merdeka.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang MM M Tr (Han), dalam sambutan tertulis, yang dibacakan Asisten Intelijen Kasdam Kolonel Inf Ignatius mengatakan, tujuan rapat, untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran Kodam XIII/Merdeka bidang Intel/Pam TA 2020, dan untuk mendapat masukan serta umpan balik dari hubungan kerja selama ini.

“Dengan harapan melalui rapat ini ke depan kita dapat memperbaiki segala kekurangan dan mampu meningkatkan prestasi yang telah kita capai,” ungkapnya.

Imbuhnya, Pangdam dalam sambutan tertulisnya, meminta, Kepada Asintel Kasdam XIII/Merdeka beserta Staf, memberikan setiap poin evaluasi secara jelas dan rinci namun sederhana, agar seluruh peserta rapat dapat memahami substansi dan esensi secara komprehensif, mulai bidang administrasi intelijen, penyelidikan, pengamanan, hingga penggalangan.

“Hal yang sama juga hendaknya menjadi perhatian para Pejabat Intel/ Pam satuan jajaran Kodam XIII/ Merdeka. Berikan bahan masukan yang konstruktif untuk solusi pemecahan masalah yang terbaik, laksanakan setiap kegiatan sesuai prosedur, transparan dan akuntabel serta pedomani tugas masing-masing sesuai Tupoksi dan jangan melaksanakan tugas di luar kewenangan,” tegasnya.

“Awasi penggunaan Medsos secara bijak dengan sebaik-baiknya untuk mencegah kerugian materiil TNI AD, cegah pelanggaran sekecil mungkin dangan mempedomani ST yang sudah dikeluarkan serta tidak lupa patuhi protokol kesehatan secara ketat,” pesan Pangdam XIII/Mdk.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan paparan evaluasi bidang Intel/Pam oleh Asintel maupun pemaparan dari Irdam serta para Kasi Intel Korem jajaran Kodam Xlll/Merdeka. (Rls/HP)