27.8 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Buy now

Ketua PCNU Gorut, Berharap Polisi Usut Tuntas Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar

HIMPUN.ID – Ketua Dewan Tanfidziyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, berharap pihak kepolisian segera mengusut tuntas terjadinya aksi bom bunuh diri di Depan Gereja Katedral Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut Ridwan yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara itu, peristiwa tersebut, telah mengusik rasa kemanusiaan dalam berbangsa dan bernegara.

“Saya mengutuk keras teror bom yang dilakukan di sebuah gereja di Makassar. Ini mengusik rasa kemanusiaan kita sebagai sebuah Bangsa. Saya berharap Polri dan lembaga terkait, mengusut tuntas peristiwa itu. Serta, mencari kelompok pelaku, membongkar jejaring terorisnya, dan menangkap semua yang terlibat,” tuturnya.

Ridwan Yasin Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi

Ia berharap, peristiwa itu tidak terulang kembali. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan kejadian tersebut, dan mengait-ngaitkan peristiwa itu dengan agama, serta jangan sampai kalah dan takut melawan teroris.

“Mudah-mudahan kejadian teror itu tidak kembali terulang. Masyarakat kami minta tak perlu takut, dan panik setelah kejadian pemboman yang merenggut korban luka-luka hingga belasan orang itu, dan tidak perlu mengait-ngaitkan peristiwa itu, dengan agama tertentu. Aksi teror biadab itu, sudah pasti bukan bentuk ajaran agama manapun. Jangan sampai kita kalah dengan para teroris. Kalau kita takut maka tujuan teror mereka tercapai,” pungkasnya. (MYP)

Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia