30.1 C
Jakarta
Sabtu, April 13, 2024

Buy now

Peringati Hari Juang TNI-AD, Korem 133/NW Gelar Karya Bhakti

HIMPUN.ID – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2020, Korem 133/Nani Wartabone menggelar kegiatan karya bakti, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio Talaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Jumat (11/12/2020).

Pada kegiatan tersebut, Korem Gorontalo dalam hal ini staf teritorial mengambil sasaran TMP Pentadio, serta Masjid Al Istiqlal Polia Desa Botumoputi.

Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA., mengatakan, masyarakat sekitar lokasi juga dilibatkan, dengan harapan agar kedua lokasi yang menjadi sasaran karya bakti mendapatkan perhatian penuh dari masyarakat sekitar, serta penanggung jawab lokasi terutama lokasi TMP, yang menjadi tempat bagi Pahlawan pendahulu yang telah berjuang demi bangsa dan negara serta daerah Gorontalo.

Selanjutnya, Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA., bersama para Kasi Korem dengan mengendarai sepeda motor (Roda Dua) meninjau langsung pengrehapan Masjid Al Istiqlal Polia, Desa Botumoputih Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. Di Lokasi, Danrem 133/NW, memberikan secara simbolis pembagian sembako kepada masyarakat sekitar, dengan tetap selalu mengacu kepada protap protokol kesehatan.

Bagus menuturkan, Korem melaksanakan karbak di lingkungan masyarakat sekitar korem, sasaran yang pertama membantu masyarakat dalam rangka merehabilitasi tempat ibadah dan yang kedua rehabilitasi instalsi Taman Makam Pahlawan.

“Kegiatan karbak ini dalam rangka Hari Juang TNI Angkatan Darat yang akan dilaksanakan pada 15 Desember 2020, peringatan tersebut dilaksanakan dengan sangat sederhana lebih banyak diarahkan untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekeliling, kita tidak lagi mengadakan peringatan seremonial namun lebih kepada kegiatan yang berdampak positif kepada kehidupan sosial masyarakat, terutama pada masa pandemi Covid-19 saat ini,” terangnya.

Advertisement

Ia berharap, apa yang dilaksanakan Korem 133/Nani Wartabone, dapat membantu permasalahan sosial dalam kehidupan masyarakat, pada masa pandemi Covid 19. (Rls/HP)

Advertisement

Advertisement