30.1 C
Jakarta
Minggu, April 14, 2024

Buy now

Peringati Hari Pahlawan, Polda Gorontalo Gelar Upacara Ziarah di Makam Pahlawan

HIMPUN.ID – Peringati Hari Pahlawan, Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo, menggelar upacara ziarah dan tabur bunga, di Makam Pahlwan H. Nani Wartabone, Desa Bubeya, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Selasa, (10/11/2020).

Dimomentum Peringatan Hari Pahlawan kali ini, Polda Gorontalo mengangkat tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”. Upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, dipimpin langsung Wakil Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Brigjen Pol Drs. Jaya Subriyanto.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Gorontalo mengawali, meletakan karangan bunga tepat di bawah tugu makam Nani Wartabone, dan dilanjutkan dengan penaburan bunga, sebagai bentuk penghormatan kepada arwah pahlawan, yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Jaya Subriyanto, melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK., mengatakan, meskipun dalam masa pandemi Covid-19, Peringatan Hari Pahlawan 2020 berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna.

“Hari Pahlawan 2020 diharapkan dapat memberikan energi untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu, mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, serta membantu sesama yang membutuhkan sesuai kemampuan dan profesi masing-masing, dan apabila setiap insan masyarakat Indonesia memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan semangat dan nilai kepahlawanan, maka hal tersebut dapat menjadi salah satu modal untuk membangun bangsa,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kabid Humas mengatakan, melalui Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19, diharapkan masyarakat juga dapat turut berpartipasi dan menggaungkan semangat, dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai protokol kesehatan.

Advertisement

“Mari kita jadikan Hari Pahlawan Tahun 2020, untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain, dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat, bagi kemajuan bangsa dengan bersama-sama menjadi Pahlawan masa kini, yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.” ajak Wahyu.

Terpantau kegiatan tersebut, dihadiri oleh Dandim 1304/Gorontalo Letkol Czi Donny Ardiwidha M. Han., Wadir Pam Obvit Polda Gorontalo Akbp Hj. Lisma Dunggio M.Sc., Kapolres Bone Bolango Akbp Suka Irawanto SIK., M.Si, Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo Nugroho Setiadji beserta personil perwakilan Tni/polri dan para pelajar di Kecamatan Suwawa. (AMR)

Sumber : Humas Polda Gorontalo

Advertisement

Advertisement