30.1 C
Jakarta
Sabtu, April 13, 2024

Buy now

Rachmat Gobel Dorong Seluruh Industri Dalam Negeri Terus Berinovasi

HIMPUN.ID – Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengapresiasi inovasi yang dihasilkan PT Gani Arta Dwitunggal, Bandung.

Adapun karya yang dihasilkan oleh industri dalam negeri ini adalah perahu, jaring, jembatan apung serta dermaga apung. Produk-produk tersebut sangat membantu nelayan dalam meningkatkan hasil tangkapnya.

“Apa yang saya lihat dari perusahaan Pak Budi, adalah sebagai salah satu upaya dalam mengetaskan persoalan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan bahkan kedaulatan pangan. Produk yang dihasilkan ini sebetulnya sangat luar biasa, yang mungkin masih belum dilihat,” ucap Gobel saat berkunjung ke PT Gani Arta Dwitunggal, Bandung, Jawa Barat, Rabu 19 Januari 2022.

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel

Harapan Rachmat Gobel

Politisi Partai NasDem ini berharap agar inovasi seperti ini dikembangkan dengan memanfaatkan teknologi agar menciptakan produk-produk dalam negeri yang makin berkualitas.

Advertisement

Baca juga:UPDATE Covid-19 di Indonesia 20 Januari 2022: Tambah 2,116 Orang, Meninggal 7

Dengan begitu kata Rachmat, tidak hanya ketahanan pangan saja yang bisa dicapai, melainkan juga bisa diarahkan menuju konsep pariwisata kelautan.

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel

Baca juga:Menarik Dibaca, Otak Anda Memiliki Tombol ‘Hapus’, Bisa Menghapus Masa Lalu?

Di era modern ini, sambung Gobel, dengan dibantu peralatan yang modern seharusnya produktivitas nelayan seharusnya bisa ditingkatkan menjadi 100 persen.

“Sehingga nelayan menjadi lebih sejahtera karena mereka menagkap ikan menjadi lebih mudah. Kalau bapak bilang produktivitasnya cuma 15 persen itu salah besar,” tegasnya.

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel

Terakhir, Gobel mengimbau agar pihak perusahaan untuk berkolaborasi dengan pemerintah seperti Kementerian Koperasi atau juga pemerintah daerah untuk sama-sama membangun dan mengembangkan produk-produk yang dihasilkan.

“Kalau bisa, saya dibantu buat strategi dan konsep. Nanti saya yang bicara sama pemerintahnya,” kilah Gobel. (Rls)

Advertisement

Advertisement
Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia