27.8 C
Jakarta
Kamis, Juli 25, 2024

Buy now

Resmi Dilantik Ketua DEMA-I IAIN Gorontalo, Ini Target Anggriani

HIMPUN.ID – Resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) IAIN Sultan Amai Gorontalo, Anggriani Dai, menargetkan, pelaksanaan kegiatan Nasional, dan akan menjadi satu organisasi, yang menginisiasi DEMA-I se-Indonesia Timur.

Hal itu disampaikannya, usai dirinya dan pengurus lainnya dilantik oleh Wakil Rektor III, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo, Mujahid Damopolii, bertempat di Aula Lantai Empat Gedung Rektorat, Kamis (24/06/2021).

“Untuk mewujudkan hal itu, kami akan mengerahkan seluruh bidang kementerian, dalam mendukung kesuksesan kinerja dalam mewujudkan visi-misi kedepannya,” terangnya.

Kabinet Progres

Dijelaskannya, struktur kepengurusan tahun ini, disebut Kabinet Progres.

“InsyaAllah untuk kedepan, saya menyebutnya DEMA-I tahun ini sebagai kabinet progres, kami punya misi kedepan dengan mengaktifkan semua menteri yang ada di IAIN,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Kegiatan upacara pelantikan bertajuk “Merajut Perubahan Ditengah Keberagaman”

Ditandai dengan pembacaan sumpah jabatan sekaligus penanda tanganan surat keputusan, Mujahid Damopolii (Warek III) melantik Anggriani Dai sebagai Ketua, dan Mohammad Defry Mango sebagai Sekretaris, serta seluruh pengurus lainnya yang tergabung dalam satu Kabinet Kerja DEMA-I Periode 2021-2022.

Secara struktural ada 7 Kementerian yang dibentuk untuk membidangi tiap-tiap bidang, yakni Kementrian Pendidikan Kemahasiswaan dan Kebudayaan, Kementerian Infokom dan Humas, Kementerian Agama, Kementrian Advokasi dan Ham, Kementerian Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Hubungan Antar Lembaga, dan terakhir Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Reporter : Ilham Ampo
Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia