25.6 C
Jakarta
Sabtu, April 13, 2024

Buy now

Terpilih Secara Aklamasi, Ronald Adam Nahkodai APDESI Gorut

HIMPUN.ID – Kepala Desa Bubode, Ronald Adam, terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Gorontalo Utara, periode 2021 hingga 2026 melalui Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pengurus Cabang (DPC) APDESI Kabupaten Gorontalo Utara, di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Minggu (31/01/2021).

Ronald Adam terpilih secara aklamasi, melalui proses musyawarah yang berlangsung dengan cukup alot dan sengit, yang dipimpin oleh Ketua Demisioner APDESI Kabupaten Gorontalo Utara saat ini, Abdul Muhlis Hilala.

Pria yang kini telah 2 tahun menjabat Kepala Desa Bubode itu, terpilih secara aklamasi dengan mengantongi 12 rekomendasi pimpinan kecamatan, DPC dan DPD, dari jumlah total sebenarnya 13 rekomendasi, pada sistem One Vote, One Delegacion.

Ronald saat disambangi usai Muscab tersebut mengungkapkan, terpilihnya ia dalam perhelatan Muscab APDESI kali ini, merupakan suatu amanat dan kehormatan yang luar biasa bagi dirinya.

“Tentunya ini merupakan kehormatan yang begitu besar, dan amanat dari organisasi dan teman-teman Kepala Desa lainnya, yang harus saya laksanakan dengan penuh tanggungjawab,” ungkap pria yang akrab disapa RA itu.

Ia berharap, APDESI ini menjadi sebuah wadah pemersatu untuk memupuk tali persaudaraan, solidaritas, dan sinergitas diantara Kepala Desa di Kabupaten Gorontalo Utara, serta menjadi lembaga yang dapat mengayomi dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Advertisement

“APDESI ini didirikan untuk menjadi wadah pemersatu bagi kita para Kepala Desa, sehingga kita harus tetap satu dan saling bersinergi, serta dapat mengayomi dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Terima kasih saya ucapkan, kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini hingga sukses,” tutupnya.

Reporter : Mohamad Yusrianto Panu

Advertisement

Advertisement
Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia