27.2 C
Jakarta
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

47 Pantarlih Se Kecamatan Dulupi Ikut Apel Coklit Serentak Pilkada 2024

HIMPUN-ID – Ketua KPU Boalemo melalui Divisi perencanaan data dan informasi, Ali Sahab bertindak sebagai pembina apel coklit serentak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boalemo tahun 2024.

Apel coklit serentak diikuti, sebanyak 47 Pantarlih, dan seluruh PPS se kecamatan Dulupi, berlangsung di lapangan voly ball Kantor Desa Polohungo, Senin 24 Juni 2024.

Pada kesempatan itu, Divisi perencanaan data dan informasi, Ali Sahab, menyampaikan apel coklit pilkada 2024 dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Baca juga:Verfak Dimulai, KPU Boalemo Pastikan Data Pendukung Bapaslon Perseorangan Valid

Dijelaskan Ali Sahab, tahapan penyusunan daftar pemilih merupakan salah satu tahapan yang krusial dan strategis, olehnya itu pemutakhiran data pemilih sangat menentukan tahapan pemilihan selanjutnya.

“Kami hanya menitipkan bahwa berhasil dan tidaknya berhasil Pilkada itu ada ditangan Pantarlih. Coklit itu adalah pencocokan dan penelitian data terhadap kepada kewarganegaraan,” jelasnya.

Pantarlih Ujung Tombak

Ali Sahab menekankan, Pantarlih merupakan ujung tombak dalam pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih, maka dari itu kesiapan Pantarlih sangat diperlukan dalam menjalankan tugas.

“Kami yakin dan percaya bahwa anggota Pantarlih yang telah dipilih oleh PPS, itulah orang-orang yang terbaik di Desa masing-masing,” ungkapnya.

Ali Sahab juga menegaskan kepada Pantarlih, agar benar-benar teliti dalam melaksanakan tugas.

“Kami berharap kepada Pantarlih dalam bertugas nanti pastikan nama dan NIK serta jenis kelamin yang nantinya akan didatangi sesuai dengan orangnya,” pungkasnya.

Reporter: Abdurrahman Agunta