30.5 C
Jakarta
Jumat, Juni 21, 2024

Buy now

Bertindak Inspektur Upacara, Ini Pesan Penjabup Sherman Kepada Guru

HIMPUN.ID – Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu, bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT PGRI yang ke – 78, tingkat Kabupaten Boalemo yang di pusatkan di lapangan Molombulahe Paguyaman, Senin 27 November 2023.

Penjabat Bupati Boalemo Dr.Sherman Moridu,S.Pd,MM dalam sambutannya menyampaikan, PGRI sebagai organisasi profesi guru pendidik dan tenaga kependidikan, telah tumbuh menjadi kekuatan moral intelektual dalam memperjuangkan peningkatan harkat martabat anggotanya.

“PGRI harus mengedepankan sikap inklusif ,dialogis dengan memegang teguh etika, saling menghormati dalam spirit organisasi yang mandiri, unitaristik dan non partisan,” kata Sherman.

PGRI Jaga Kemitraan Strategis Dan Konstruktif

Dijelaskan Sherman, PGRI terus menjaga kemitraan yang strategis dan konstruktif dengan Pemerintah dan Pemerintah Daerah serta menjadi wadah aspirasi para anggotanya dalam meningkatkan harkat martabat guru untuk mewujudkan tujuan Pendidikan Nasional.

“Dalam proses pendidikan guru menjadi aktor utama, sehingga PGRI berada pada situasi dan zaman yang telah berubah,” jelasnya.

Sherman berpesan, Pengurus dan Anggota PGRI di semua tingkatan harus adaptif dalam merespon segala perubahan dengan saling belajar dan berbagi dengan sesama guru.