25.5 C
Jakarta
Kamis, Juni 13, 2024

Buy now

Kades Penbar Sofyan Ambo Siap Maju Pilkada 2024, Segini Dana Disiapkan

HIMPUN.ID – Kepala Desa Pentadu Barat, Kecamatan Tilamuta, Sofyan Ambo bakal maju pada perhelatan Pilkada 2024.

Bentuk keseriusannya, Sofyan Ambo mengambil formulir pendaftaran calon Bupati Boalemo di Sekretariat DPC Partai Demokrat, Jumat 10 Mei 2024.

Kepada Himpun.id, Kades Sofyan Ambo mengatakan, dirinya menyempatkan waktu datang ke DPC Partai Demokrat dalam rangka pendaftaran bakal calon Bupati Boalemo.

“kebetulan pendaftaran ini sampai tanggal 12 Mei,” kata Sofyan.

Sofyan yang merupakan pengusaha muda ini mengaku siap bertarung pada pemilihan kepala daerah, itu berangkat dari keyakinan dan keberanian.

“Jadi saya berangkat dari keyakinan, keberanian maka dari itu saya, mendaftarkan diri, siapa tau saya dipinang oleh partai Demokrat dalam perhelatan pilkada 2024 ini.

“Untuk saat ini saya baru mengambil formulir kebetulan batas pendaftarannya sampai tanggal 12,” tambahnya.

Dana 2 Miliar

Ditanya berapa dana yang sudah disiapkan, pengusaha muda Sofyan Ambo membeberkan, yang sudah disiapkan itu sebesar 2 miliar.

“Kalau untuk sekarang saya masih posisi 2 miliar yang ada tersimpan di rekening saya pribadi,” bebernya.

Baca juga:Heboh! Pencairan Dana BUMDES Pentadu Barat Tidak Sesuai Mekanisme

“Insya Allah ke depan akan ada pengusaha-pengusaha yang ada di pesisir bisa membantu saya,” sambungnya.

Dijelaskan Opan sapaan akrab, dirinya berkaca dari pemilihan Calon Legislatif kemarin, menurut dia semua para Caleg yang terpilih itu menggunakan kekuatan finansial.

“Insya Allah juga saya akan didukung langsung oleh om saya Frait Danial, kita tau persis bahwa perhelatan ini membutuhkan keberanian, kedua kita harus kerja, terus ketiga dengan bekerja itu kita harus didampingi dengan finansial,” jelasnya.

Sofyan mengungkapkan, sampai saat ini belum ada putera daerah yang mencalonkan diri sebagai Bupati Boalemo.

“Keinginan saya maju jadi calon bupati ini yang pertama saya melihat belum ada putera daerah yang mau untuk mendaftar sebagai calon Bupati,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga mempunyai program prioritas untuk Boalemo ke depan.

“Kalau bicara program itu nanti saya bicarakan dengan tim-tim saya yang ada, untuk sekarang program prioritas masih saya simpan, karena masih ada beberapa kami bahas untuk diprogramkan ke depan nanti,” tutup Kades Opan.

Keterangan Ketua DPC Partai Demokrat

Sementara itu, ketua DPC Partai Demokrat, Hardi Syam Mopangga mengatakan, dirinya sudah didatangi oleh beberapa politisi, pengusaha dan para tokoh salah satunya kepala Desa Pentadu Barat Sofyan Ambo.

“Alhamdulillah sejak dibuka dari tanggal 6 Mei sampai dengan hari ini untuk mendaftar di partai Demokrat bagi para politisi, para pengusaha dan tokoh-tokoh, Alhamdulillah sudah hampir kurang lebih 7 orang, diantaranya, pak Ishak kadili, Abdillah Alhasni, Sumarwoto, Lahmudin Hambali, kepala desa Pentadu Barat Sofyan Ambo, Rum Pagau dan Ami Gawi,” kata Hardi,” kata Hardi.

Dijelaskan Hardi, dari semua pendaftar, DPP bakal mengundang para bakal calon untuk memaparkan visi dan misi.

“Di DPP ini akan di lihat kesungguhan dari masing-masing para bakal calon mana yang betul-betul serius, paling tidak akan memaparkan visi dan misi dan nantinya apa komitmen calon dengan partai Demokrat apa bila nanti duduk jadi bupati dan wakil bupati nanti,” tandasnya.

Reporter: Abdurrahman Agunta