25.2 C
Jakarta
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Ketua KPU Boalemo Buka Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2024

HIMPUN.ID – Ketua KPU Boalemo Yuyun S. Antu membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemuktahiran data pemilih Pilkada 2024, bertempat di vila kencana wisata Bolihutuo, Kamis 20 Juni 2024.

Selain pemutakhiran data pemilih, dirangkaikan juga dengan penggunaan Aplikasi Data Pemilih serta Aplikasi E-Coklit pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, dan Bupati dan Wakil Bupati Boalemo Tahun 2024.

Bimtek tersebut diikuti oleh PPK dan PPS se Kabupaten Boalemo, turut hadiri anggota KPU Provinsi Sophian Rahmola, dan Anggota KPU Kabupaten Boalemo, Ali Sahap, Meks Lagibu, Febriani Selvia Biya, dan Yulius Steven Silingade, serta Ketua Bawaslu Kabupaten Boalemo, Ronald Ch. Rampi.

Ketua KPU Boalemo Yuyun S Antu mengatakan, bimtek yang diikuti oleh PPK dan PPS ini sebagai bentuk penyeragaman pemahaman tentang Pemutakhiran Data Pemilih. Hal ini disampaikan yuyun saat membuka langsung kegiatan.

“Dalam tahapan menjelang Pilkada ini, pentingnya koordinasi, monitoring secara berjenjang dalam pelaksanaan Pemutakhiran Data Pemilih,” kata Yuyun.

Pesan Kepada PPK

Yuyun berpesan kepada PPK, agar Bimtek yang dilaksanakan dapat ditindaklanjuti kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang sudah direkrut oleh PPS.

“Prinsipnya, yang nantinya akan melaksanakan pencoklitan dari rumah ke rumah warga selama satu bulan penuh adalah pantarlih yang akan dimulai tahapannya dari tanggal 24 Juni sampai dengan 24 Juli 2024,”Ucap Yuyun.

Terakhir, yuyun menegaskan agar kiranya dalam pelaksanaan Pemutakhiran Data Pemilih agar bekerja sesuai Peraturan Perundang – Undangan yang berlaku.

Baca juga:Di Penghujung Malam Ada Pesan ‘Manis’ Bakal Calon Bupati Untuk Anak Muda Gorontalo

“agar kerja – kerja penyelenggara Adhoc baik PPK, PPS serta Pantarlih dalam tahapan Pemutakhiran Data Pemilih ini berjalan lancar dan dan aman serta mengedepankan integritas,” tutupnya.

Reporter: Abdurrahman Agunta