30.5 C
Jakarta
Jumat, Juni 21, 2024

Buy now

KPU Boalemo Bersama Media Massa Komitmen Sukseskan Pilkada 2024

HIMPUN.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo bersama media massa berkomitmen untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Bentuk komitmen ini, pihak KPU dan sejumlah wartawan mengikuti rapat koordinasi penyebarluasan dan publikasi pemilihan Bupati dan wakil Bupati Boalemo tahun 2024, bertempat,di kedai Porono Cafe, Senin 3 Juni 2024.

Ketua KPU Boalemo, Yuyun Antu mengatakan, peran media sangat penting dalam hal menyebarluaskan informasi selama proses dan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

“Alhamdulillah, teman-teman yang hadir di sini adalah orang-orang yang memang mumpuni bagaimana menjadi medianya KPU untuk mensosialisasikan tahapan pelaksanaan pilkada nanti,” kata Yuyun.

Media Corong Menyebarluaskan Informasi

Menurut Ketua Yuyun, Media menjadi corong dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat berkaitan dengan seluruh proses dan tahapan pemilu.

“Maka apapun yang dilakukan oleh KPU, masyarakat harus paham, harus tahu, apa itu pilkada.Karena pilkada ini, kalau tidak dipahami, diketahui, maka partisipasinya akan rendah,” tuturnya.

“Perubahan paradigma masyarakat untuk bagaiman mendorong dan mensukseskan Pilkada itu tergantung informasi yang diberikan oleh kita sebagai penyelenggara pemilu melalui media,” sambung Ketua Yuyun.

Baca juga:Profil Jampidsus Febrie Adriansyah yang Dimata matai Densus 88 Hingga Harta Kekayaanya

Yuyun menyampaikan, media merupakan ujung tombak Pemilu, sebab, tinta yang ditorehkan oleh para jurnalis, itu mampu mendorong peradaban di pelosok dunia manapun.

“Yang hari ini kita laksanakan, untuk bagaimana tinta teman-teman jurnalis itu mampu mendorong perubahan dan peradaban baru di Kabupaten Boalemo melalui pilkada,” ungkapnya.

Ketua Yuyun berharap, agar media dapat memberitakan hal-hal yang positif guna untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pilkada 2024.

“Besar harapan kami teman-teman media dapat memberitakan hal-hal yang positif yang kemudian mampu mendorong partisipasi masyarakat, supaya mereka sadar betul bahwa pentingnya pelaksanaan pilkada ini demi kepentingan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat boalemo selama 5 tahun ke depan pasca pencoblosan di hari H nanti,” tutup Ketua KPU Boalemo.