30.1 C
Jakarta
Minggu, April 14, 2024

Buy now

Lantik Satgas Pengawasan, Anas Ajak Pemuda Botumoito Sukseskan Event I Look Boalemo

HIMPUN.ID – Bupati Boalemo Anas Jusuf, mengajak seluruh pemuda Botumoito yang tergabung pada Satuan Tugas (Satgas) pengawasan event “I Look Boalemo-Gorontalo Mart & Festival, untuk berpartisipasi serta mensukseskan agenda yang akan dilaksanakan pada 11-13 Februari 2022 tersebut.

“Atas rahmat dan taufik-Nya, pada hari ini selasa tanggal 8 Februari tahun 2022, saya Bupati Boalemo mengukuhkan saudara-saudari sebagai satuan tugas pengawasan kegiatan ‘I Look Boalemo-Gorontalo Mart & Festival tahun 2022’, di lingkungan pemerintah Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo. Saya percaya bahwa saudara-saudari mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang dimiliki,” ucap Bupati Anas, saat membacakan kata-kata pengukuhan kepada 30 orang Satgas pengawasan I Look Boalemo, Selasa 8 Februari 2022.

Harapan Anas Kepada Satgas Pengamanan

Orang nomor satu di Boalemo tersebut berharap, agar Satgas pengawasan yang telah dibentuk mampu membantu secara langsung kepanitiaan, yang akan mulai bekerja sejak tanggal 9-13 Februari 2022.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Satgas yang telah dibentuk, tentu ini adalah pekerjaan kemanusiaan, pekerjaan yang dilandasi oleh kerja-kerja untuk membantu pemerintah dan masyarakat,” terang Bupati Anas.

Baca juga:Jamalul Insan: Dewan Pers Tidak Pernah Keluarkan Aturan Kerja Sama Media Harus Terdaftar

Advertisement

Tujuan Pelaksanaan I Look Boalemo-Gorontalo Mart & Festival

Bupati Anas menambahkan, keterlibatan satgas pengawasan I Look Boalemo yang terdiri dari masyarakat, pemuda dan Mahasiswa di Kecamatan Botumoito, sangat dibutuhkan, dan diharapkan mampu untuk berkolaborasi, dalam pelaksanaan dan pengamanan event “I Look Boalemo-Gorontalo Mart & Festival” nanti.

Baca juga:Penjelasan Ustadz Adi Hidayat terkait Pengaruh Harta Haram pada Ilmu dan Keluarga

Bupati Anas menjelaskan, kegiatan I Look Boalemo-Gorontalo Mart & Festival ini, tidak lain semata-mata untuk lebih membumikan kembali, lebih memperkenalkan kembali pariwisata di Boalemo yang memiliki ciri khas keindahan yang tak kalah jauh berbeda dengan destinasi wisata yang ada di daerah tetangga, seperti di Provinsi Sulut maupun Sulawesi Tengah.

“Disamping itu, agenda ini pun bertujuan untuk menggairahkan kembali ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk, yang diakibatkan oleh Covid-19. Tidak hanya itu, akan ada pameran produk lokal dari UMKM di Boalemo, pada stand-stand tertentu saat pelaksanaan event nanti,” beber Bupati Anas. (Adv)

Reporter: Arten Masiaga
Advertisement

Advertisement