27.8 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Buy now

NSLIC/NSLRED Support Pengembangan Ekonomi Lokal Kabupaten Boalemo

HIMPUN.ID, BOALEMO – Proyek National Support for Local Investment Climates (NSLIC)/National Support for Enhancing Local and Regional Economic Development (NSELRED), mendukung pengembangan ekonomi lokal yang ada di Kabupaten Boalemo.

Program kerja sama antara Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas, dan Pemerintah Kanada melalui Global Affairs Canada (GAC) ini, bertujuan mengembangkan kapasitas para pihak untuk meningkatkan iklim investasi lokal, serta mengembangkan ekonomi lokal dan daerah di beberapa kabupaten/kota terpilih di Provinsi Sulawesi Tenggara, dan Provinsi Gorontalo.

NSLIC/NSELRED Suport Pengembangan Ekonomi Lokal

Menurut Bupati Boalemo Anas Jusuf, NSLIC/NSELRED telah mensupport kegiatan pengembangan ekonomi lokal melalui kegiatan peningkatan produktivitas jagung, dan memfasilitasi penyusunan Bisnis Plan BUMDES sebagai lembaga ekonomi desa.

Baca juga:Manfaat Buah Pepaya dan Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh

Disamping itu, beber Bupati Anas, NSLIC/NSELRED sendiri telah mensupport tim analisa dampak kebijakan dalam proses perumusan rekomendasi kebijakan yang mendukung pertanian berkelanjutan dengan menggunakan metode ADK.

“NSLIC/NSELRED telah mensuport kegiatan kelembagaan Majelis Ekonomi Boalemo dan kelembagaan Asosiasi KWT (Kelompok Wanita Tani) Wonosari dalam meningkatkan kapasitas terkait kegiatan yang mendukung pengembangan ekonomi lokal melalui kelompok wanita tani,” beber Bupati Anas. (Adv)

Reporter: Arten Masiaga
Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia