23.5 C
Jakarta
Minggu, Juni 16, 2024

Buy now

Panglima Pembangunan Rum Pagau Kembali Maju Pilkada Boalemo

HIMPUN.ID – Julukan panglima pembangunan sampai saat ini masih tertanam di diri seorang Rum Pagau.

Rum Pagau dijuluki panglima pembangunan itu saat dirinya pernah menjadi Bupati Boalemo pada periode 2012-2017.

Pada kompetisi pemilihan kepala daerah tahun ini, sang panglima pembangunan Rum Pagau kembali maju di pertarungan Pilkada Boalemo periode 2024-2029.

Hal itu dibuktikan, Rum Pagau mendapatkan mandat dari partai Nasdem untuk menjadi bakal calon Kepala Daerah.

Bahkan, dirinya sudah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Boalemo dari partai Nasdem, di Sekretariat DPC partai Nasdem Boalemo, Kamis 2 Mei 2024 tepatnya di Jln. AR. AbJul, Desa Hungayonaa, kecamatan Tilamuta, kabupaten Boalemo.

Sinyal PKB

Saat diwawancarai, Rum Pagau mengatakan, DPW Nasdem Rahmat Gobel memerintahkan agar mempersiapkan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Boalemo.

“Sebelumnya kita sudah melakukan rapat atas perintah langsung ketua DPW Nasdem Bapak Rachmat Gobel untuk mempersiapkan bakal calon Bupati dan Wakil bupati untuk Kabupaten Boalemo,” kata Rum Pagau

Tak hanya itu, lanjut Rum, dirinya juga mendapatkan sinyal untuk mendaftarkan diri di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca juga:Kapus Paguyaman Pantai Sebut Ada 5 Cara Cegah Sebaran Abu Vulkanik

Alasan Rum Pagau maju kembali sebagai bakal calon kepala daerah, karena konsistensinya terhadap misi perubahan bagi kabupaten Boalemo.

“Saya ingin memperbaiki yang kurang bagus, dan melanjutkan yang sempat tertunda, dan bagaimana pendapatan perkapita kabupaten Boalemo 5 tahun ke depan menjadi tertinggi di Provinsi Gorontalo,” pungkasnya.

Reporter: Abdurrahman Agunta