32.1 C
Jakarta
Selasa, Juli 16, 2024

Buy now

Personil Kipan A Yonif 7-13/ST, Bakal Laksanakan Misi Perdamaian di Kongo

HIMPUN.ID – Kompi Senapan (Kipan) A Yonif 7-13 Satya Tama, mulai mempersiapkan pasukannya, untuk menjadi pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Kongo, Afrika.

Persiapan yang dilakukan antara lain, dengan melakukan latihan-latihan kemampuan personil, untuk menghadapi tahapan-tahapan seleksi, sebelum ditugaskan pada misi perdamaian di Kongo, pada tahun 2022 mendatang.

Tak terkecuali kemampuan dalam hal berkomunikasi, dengan menggunakan bahasa Inggris. Sedikitnya, 24 personil diikutkan dalam latihan berbahasa Inggris, yang dilaksanakan di aula Kompi Senapan A Yonif 7-13/ST, pada Kamis (21/01/2021).

“Seleksi yang akan dijalani, diantaranya, seleksi kesamptaan jasmani, kemudian kemampuan, salah satunya menembak senjata, menembak tepat reaksi, kemudian kemampuan bahasa Inggris,” terang Komandan Kompi Senapan A Yonif 7-13/ST, Lettu Inf. Aji Satrio.

Dijelaskannya, khusus untuk kemampuan Bahasa Inggris, saat ini, para prajurit terus dilatih dan dibimbing secara khusus, bekerjasama  dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara,.

“Kami terus pelihara dengan pembelajaran swadaya di kompi, bekerjasama dan berkoordinasi dengan Pemda Gorut untuk mengadakan tenaga pengajar,” jelasnya saat disambangi awak media.

Sementara itu, untuk total jumlah pasukan yang dipersiapkan, Kompi Senapan A, pihaknya berencana dan berharap dapat mengirimkan pasukan penuh.

“Alhamdulillah, untuk penugasan ke luar negeri, khususnya pasukan perdamaian ke Kongo (Monusco) itu, man body (satu batalyon) penuh dan yang kami siapkan sebanyak 450 prajurit. Jadi, mudah-mudahan Kompi Senapan A, harapan kami seluruhnya masuk ke seleksi pasukan perdamaian PBB,” tutupnya.

Reporter : Mohamad Yusrianto Panu