25.6 C
Jakarta
Sabtu, April 13, 2024

Buy now

Putra-Putri Gorontalo Lulus Seleksi Calon Bintara, Ini Harapan Wakapolda

HIMPUN.ID – Kabar baik, dari 265, sebanyak 262 peserta calon siswa bintara, dinyatakan lulus terpilih, sedangkan 3 peserta lainnya dinyatakan lulus tidak terpilih. Selanjutnya, 262 peserta yang terdiri dari 7 polwan akan mengikuti pendidikan di sepolwan Jakarta, dan 255 Polki di SPN Batudaa.

Pengumuman tersebut, berdasarkan Sidang Terbuka Penetapan dan Pengumuman Kelulusan Akhir Seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Polri T.A 2020, bertempat di Aula Bhayangkara SPN Polda Gorontalo, Jum’at (13/11/2020).

Sidang terbuka itu, dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs. Jaya Subriyanto beserta Pju, Para Panitia Seleksi, Para Pengawas Internal dan Eksternal, Perwakilan Orang tua dari peserta seleksi.

Demi mencegah penyebaran Covid 19, sidang Terbuka Penetapan dan Pengumuman Kelulusan Akhir Seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Polri T.A 2020 kali ini berbeda dengan sebelumnya. Dimana, sidang kali ini juga diselenggarakan secara Virtual, dengan Para Peserta Bisa Melihat hasilnya Melalui Zoom Meeting.

Wakapolda Gorontalo dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat bagi yang dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti pelaksanaan Pendidikan Polri, serta memberikan motivasi kepada yang belum terpilih untuk mencoba lagi pada kesempatan berikut, dengan usaha dan kesiapan diri yang lebih matang lagi.

“Proses seleksi penerimaan Bintara Polri pada tahun ini tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya karena sedang menghadapi Pandemi Covid 19, namun hal tersebut tidak mengurangi kualitas dari proses seleksi,” terang Brigjen Pol Drs. Jaya Subriyanto.

Advertisement

Sebelum menutup sambutannya, Wakapolda Gorontalo menyampaikan Para peserta yang akan mengikuti pendidikan, diharapkan dapat menyiapkan mental dan fisik dengan baik. “Tunjukan bahwa peserta didik hasil seleksi ini, adalah SDM terbaik dan siap mengikuti pendidikan.”

Dalam kegiatan Pantukhir tersebut, Karo SDM Kombes Pol Maulana Hamdan, SIK., juga menyampaikan, bagi yang belum lulus agar tidak patah hati. “jika anda belum terpilih menjadi polisi anda pun bangga, karena mengikuti seleksi dengan cara yang baik dengan benar, sehingga anda bisa mengulangi lagi di tahun depan.”

“Jadi untuk yang belum lolos, jangan patah hati dan harus melakukan persiapan tes berikutnya. Oleh karena itu kita harus membuat persiapan jadwal latihan fisik akademik dan psikologi. Jika kamu gagal mendapatkan sesuatu coba terus dan coba lagi,” tutup Karo SDM. (AMR)

Sumber : Humas Polda Gorontalo

Advertisement

Advertisement