32.1 C
Jakarta
Selasa, Juli 16, 2024

Buy now

Satukan Persepsi Tangani Covid-19, Kodim 1314 Gorut Gelar Apel Gabungan

HIMPUN.ID – Komando Distrik Militer (Kodim) 1314 Gorontalo Utara, bersama Polisi Resort (Polres) Kabupaten Gorontalo, menggelar Apel Gabungan, Babinkamtibmas dan Babinsa jajaran Kodim 1314/Gorut dan Polres Kabupaten Gorontalo, di Gedung Kasmat Lahai, Kantor Bupati Kabupaten Gorontalo, Senin (22/02/2021).

Apel gabungan dalam rangka pengendalian Covid -19, di tingkat Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Gorontalo itu, untuk menyatukan persepsi dan langkah kongkrit, tentang bagaimana meningkatkan disiplin, serta penegakan hukum dan perotokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19 di Wilayah kabupaten Gorontalo.

Pada sambutannya, Komandan Distrik Militer, 1314 Gorontalo Utara, Letkol Kav Embi Triono, ST., M,Si, mengungkapkan, 3 T yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab semua, adalah untuk penanganan Covid-19 agar tidak tersebar.

Lanjutnya, Presiden Republik Indonesia dalam penanganan dan pengendalian Covid-19, berharap Babinkamtibmas dan Babinsa terus berperan maksimal bersama masyarakat di wilayah binaannya masing-masing, serta mengetahui sifat dan karakter masyarakat, untuk memberi pengertian dan penjelasan kepada mereka, agar dapat bersama sama melawan Covid-19.

Dandim 1314 Gorut Imbau Babinsa dan Babinkamtibmas Yakinkan Masyarakat

Diterangkannya, Vaksinasi tahap dua nanti, sasarannya adalah TNI dan Polri.

“Harapannya, Babinsa dan Babinkamtibmas setelah itu mendorong, mengajak, serta meyakinkan masyarakat, bahwa vaksinasi ini sangat penting untuk pencegahan virus Covid-19, serta telah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI),” jelasnya.

Dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), ia menambahkan, menjelang pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Gorontalo, Babinsa dan Babinkamtibmas harus tetap menjaga netralitas.

“Dalam waktu dekat ini, akan ada pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa (Pilkades), di wilayah Kabupaten Gorontalo. Babinsa dan Babinkamtibmas, harus tetap bersikap netral, untuk menjaga keamanan di lingkungan masyarakat,” pungkasnya.

Apel gabungan itu, dihadiri oleh Kapolres Kabupaten Gorontalo, AKBP. Ade Permana, S.Ik., Kasdim 1314/Gorut, Mayor Inf Samsudin Datuktamat, S.IP., M.Si, Kepala Bagian Operasional (Kabag. Ops.) Polres Kabupaten Gorontalo, Omizon Eka Putra S.H., S.IK, para Danramil jajaran Kodim 1314/Gorut, Para Kapolsek wilayah Kabupaten Gorontalo, dan para Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayah Kabupaten Gorontalo. (MYP/HP)

Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia