32.1 C
Jakarta
Selasa, Juli 16, 2024

Buy now

Sherman Sebut Korpri Miliki Peran Penting Membangun Bangsa

HIMPUN.ID – Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu, bertindak sebagai Pembina Upacara HUT KORPRI ke – 52 tingkat Kabupaten Boalemo, bertempat di alun-alun Kota Tilamuta, Rabu 29 November 2023.

Upacara tersebut di ikuti Forkopimda, Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur,ST, para Asisten, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Boalemo.

Pada pidatonya, Penjabat Bupati Boalemo Dr.Sherman Moridu,S.Pd,MM menyampaikan, Korpri memiliki peran penting dalam membangun bangsa.

Menurut Sherman, korpri merupakan salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa yang berperan meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi serta menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggung jawab yang diamanahkan sesuai ketentuan perundang – undangan yang berlaku.

Peran ASN Kendalikan Inflasi Dan Stunting

Selain itu, Penjabup Sherman juga menyampaikan, peran ASN sebagai anggota Korpri dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting sangatlah besar.

“Inflasi terus kita kendalikan dan stunting secara bertahap dapat kita turunkan, Insya Allah di tahun 2024 sudah sesuai target mencapai 14 persen,” ucap Sherman.

Sherman mengatakan, Sebagaimana di ketahui, bahwa program pembangunan di gerakan oleh kinerja birokrasi.

Karena lanjut Sherman, baik atau buruknya kinerja pelayanan pemerintah sangat ditentukan oleh kualitas dan kapasitas birokrasi.

Oleh Karena itu, dirinya berharap, korpri ke depan harus terus menjadi bagian dari pengungkit kinerja birokrasi agar berbagai program pembangunan bisa terlaksana dengan baik dan berdampak positif bagi masyarakat.