30.1 C
Jakarta
Minggu, April 14, 2024

Buy now

Wujudkan Generasi Emas, Dikbud Boalemo Bersama Pokja Bunda Paud Gelar FGD

HIMPUN.ID – Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Boalemo, kerjasama dengan pokja Bunda PAUD menggelar, Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka, membangun generasi emas Boalemo 2045, bertempat di hotel Grand Amalia, Kamis 30 November 2023.

Kegiatan tersebut dibuka Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu, turut dihadiri kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Irwan Dai, Bunda Paud Boalemo Dr.Heldy Vanny Alam, pimpinan OPD, camat, kepala desa dan tokoh – tokoh Pemuda.

Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu, menyampaikan, tujuan focus Group discussion dilaksanakan untuk merumuskan langkah-langkah praktis dalam mewujudkan generasi emas Boalemo di tahun 2045.

Menurut Sherman, dalam menyongsong bonus demografi generasi emas 2045, generasi Boalemo di harapkan menjadi generasi yang unggul, bermartabat dan mampu menguasai serta memanfaatkan perkembangan sains dan teknologi untuk melejitkan kemajuan bangsa di berbagai bidang, bahkan mampu berkreasi dan berinovasi untuk memajukan bangsa.

“Generasi emas menuju 2045 merupakan generasi terdidik yang memiliki segenap potensi yang dibutuhkan untuk menjawab tantangan zaman dan mampu melejitkan daya saing daerah dan bangsa,” ujar Sherman.

Sherman menuturkan, bahwa Pengembangan kompetensi generasi Boalemo menuju 2045 merujuk pada paradigma trilogi peradaban 2045, yang merupakan anyaman atau integrasi tiga konsep besar yakni Pendidikan, harkat manusia dan martabat manusia.

Advertisement
Advertisement

Advertisement