26.2 C
Jakarta
Selasa, Juni 25, 2024

Buy now

Bupati Anas Sebut HAB Kemenag ke-76 Membawa Berkah Bagi Masyarakat Boalemo

HIMPUN.ID – Bupati Anas Jusuf sebut, rangkaian agenda Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-76 tingkat Provinsi Gorontalo, yang dipusatkan selama 3 hari di Kabupaten Boalemo, membawa berkah bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya, saat memberikan sambutan dan menutup seluruh rangkaian acara Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama, Rabu 05 Januari 2022.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa, yang namanya awal tahun, APBD itu belum bergerak. Tetapi dengan kehadiran bapak dan ibu selama 3 hari di Kabupaten Boalemo, geliat ekonomi masyarakat Boalemo sangat-sangat antusias,” beber Bupati Anas.

Anas Jusuf Bangga Boalemo Jadi Tuan Rumah

Bupati Anas mengungkapkan, selaku pemerintah daerah, dirinya mengaku bangga, karena Kabupaten Boalemo dipilih oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo menjadi tuan rumah, pada agenda Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama.

Baca juga:Bersama Panglima TNI, Rachmat Gobel Bahas Persoalan Kebangsaan

“Olehnya, selaku tuan rumah, kami selalu bertekad menjadi tuan rumah yang baik, memaksimalkan pelayanan, agar bapak-ibu, tamu-tamu yang kami hormati, tidak akan ada yang kurang apapun selama berada di Kabupaten Boalemo,” ungkap Bupati Anas.

Kampung Moderasi Beragama Akan Terealisasi

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Anas juga menyampaikan soal ‘Kampung Moderasi Beragama’.

Ia mengungkapkan, upaya mewujudkan ‘Kampung Moderasi Beragama’ di Kabupaten Boalemo akan segera terealisasi.

Baca juga:Hamim Harap Kebun Organik Desa Bandungan Bisa Bantu Pengembangan Ekonomi

Hal tersebut kata Anas dibuktikan dengan adanya bantuan dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, dan respon positif Kepala Desa Ka’aruyan.

“Kabupaten Boalemo merupakan miniatur Indonesia, semua agama ada, semua suku ada, dan selama ini mereka hidup berdampingan satu sama lain, penuh toleransi dan penuh keakraban. Tentunya ini menjadi alasan, kenapa ‘Kampung Moderasi Beragama’ hadir di Kabupaten Boalemo,” kata Bupati Anas. (Adv)

Reporter: Arten Masiaga