Harijanto Mamangkey Dorong Jampi Laporkan Dugaan Dana Fee Pokir ke APH

Harijanto Mamangkey (Kolase Foto: PJS Boalemo/Jampi)

HIMPUN.ID – Anggota DPRD Boalemo Harijanto Mamangkey angkat bicara, soal seruan aksi dari Jaringan Masyarakat Pemuda pro-Demokrasi (Jampi), terkait dugaan dana fee pokok-pokok pikiran DPRD Boalemo.

Dalam pernyataan Jampi yang dikutip himpun.id dari laman facebook yang diunggah 7 September 2022 itu, Jampi menuliskan beberapa aspirasi.

Salah satunya mendesak Kepolisian dan Kejaksaan mengusut dugaan dana fee Pokir DPRD Boalemo.

Baca juga:Ketum PJS Mengecam Aksi Penganiayaan Jurnalis di Karawang

Menanggapi aspirasi Jampi, Harijanto Mamangkey politisi PDIP itu mengaku, ketika pihak Jampi memiliki bukti yang kuat, dirinya justru mendorong Jampi agar bisa melaporkan persoalan dugaan dana fee Pokir ke aparat Penegak Hukum (APH).

“Saya disini tetap berpegang kepada asas praduga tidak bersalah, isu ini muncul dari pihak Jampi itu sendiri, sehingganya dasar dari pada isu ini mungkin pihak Jampi memiliki bukti yang kuat, saya justru mendorong bukti-bukti itu disampaikan dan diberikan kepada pihak kejaksaan maupun kepolisian,” pintanya.

Advertisement
Anggota atau Lembaga DPRD Jangan Digeneralisir

Harijanto meminta agar pihak Jampi memberikan bukti yang kuat atas oknum anggota DPRD yang disinyalir menerima dana fee pokok-pokok pikiran DPRD Boalemo.

Aspirasi Jampi terkait dengan dugaan pungutan fee pokok-pokok pikiran DPRD, Harijanto mengatakan, jangan sampai anggota atau lembaga DPRD digeneralisir.

“Jangan sampai anggota atau lembaga DPRD ini digeneralisir seluruh anggota DPRD, justru saya meminta pihak Jampi membuka siapa oknum anggota DPRD yang meminta fee kepada pihak lain, dalam hal ini kaitannya dengan pokir DPRD,” kata Harijanto saat diwawancarai di ruang kerja, Selasa 20 September 2022.

Untuk diketahui, ada lima poin tuntuntutan yang dituangkan dalam aspirasi Jampi.

Reporter: Abdurrahman Agunta
Advertisement

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini