25.6 C
Jakarta
Sabtu, April 13, 2024

Buy now

Inovasi ‘SIPERINDU’ Keliling Hadir di Kecamatan Botumoito, Permudah Pengurusan Perizinan

HIMPUN.ID, Boalemo – Keseriusan Pihak Dinas Penanaman Modal dan PTSP (DPM-PTSP) Kabupaten Boalemo mewujudkan pelayanan Sistem Informasi Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, melalui inovasi “SIPERINDU” Keliling disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Boalemo, patut diacungi jempol.

Pasalnya, inovasi SIPERINDU (Sistem Informasi Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu) Keliling tersebut, disinyalir adalah upaya Dinas DPM-PTSP dalam hal penyediaan pelayanan kepada masyarakat yang meliputi proses pemberian pelayanan izin usaha dan PBG (Persetujuan Bangunan Gedung).

DPM-PTSP Sukses Lakukan Pelatihan Bagi Front Office Botumoito

Kepada media ini, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Haris Pilomonu, melalui Kepala Bidang Perizinan Terpadu Satu Pintu, Zurmiaty Balide mengatakan, pihaknya hari ini sukses melakukan training/melatih 1 (satu) tenaga front office khusus melayani Perizinan diwilayah pemerintah Kecamatan Botumoito.

Dijelaskan Zurmiaty, Inovasi “SIPERINDU” Keliling hadir membantu tanpa batas waktu dan jarak.

Permudah Pengurusan Perizinan

Advertisement

Menurut Zumriaty, gagasan tentang inovasi “SIPERINDU” Keliling tidak lain bertujuan untuk percepatan dan peningkatan penanaman modal dan berusaha, serta mempermudah pelaku usaha, baik perorangan maupun non perorangan.

“Hadirnya ‘SIPERINDU’ Keliling disetiap kecamatan, tidak lain untuk mempermudah pendaftaran pengurusan perizinan kegiatan usaha, seperti misalnya Izin Lingkungan, Izin Mendirikan Bangunan, dan lain sebagainya,” beber Kabid Zumriaty, Selasa 29 Maret 2022.

Dibeberkan Zumriaty, khusus para pelaku usaha yang berada di Kecamatan Botumoito, perihal pengurusan izin usaha, cukup hanya datang ke Kantor Camat Botumoito, tanpa perlu lagi ke Dinas DPM-PTSP.

Dukungan Pihak Kecamatan dan Desa

“Toduwolo (Silahkan) bapak-ibu para pelaku usaha untuk mengurus izin, sudah bisa datang langsung ke Kantor Camat Botumoito dan tidak perlu lagi ke Dinas PTSP. Admin/operator Kecamatan Botumoito sudah aktif terhitung mulai hari ini,” ungkap Zumriaty.

Baca Juga: Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng, Kapolda Gorontalo Turun Langsung ke Pasar

Disampaikan Zumriaty, dukungan beberapa pihak, utamanya Pemerintah Kecamatan dan desa sangat dibutuhkan, agar inovasi “SIPERINDU” Keliling benar-benar dapat memudahkan semua pelaku usaha, khususnya pelaku usaha yang ada di Kecamatan Botumoito.

Baca Juga: Aa Gym Sebut Para Koruptor Batinnya Sangat Miskin

“Terima kasih bapak Camat Botumoito, Ibu Sekcam bersama jajaran, atas dukungan dan kerja sama. Lebih khusus kepada Penjabat Kepala Desa se_Kecamatan Botumoito, dan masyarakat setempat yang telah hadir membantu mendukung dengan sepenuh hati atas program kegiatan kami,” pungkas Zurmiaty. (Adv)

Advertisement

Advertisement