30.1 C
Jakarta
Sabtu, April 13, 2024

Buy now

Jalan Amblas di Desa Garapia, Ridwan Yasin Bergerak Cepat Berikan Solusi

HIMPUN.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, mengunjungi titik Jalan yang amblas, di Desa Garapia, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (08/02/2021).

Kunjungan Ridwan Yasin, bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait itu, dalam rangka melihat langsung kondisi Jalan di Desa Garapia, yang dilaporkan masyarakat mengalami amblas akibat tingginya intensitas hujan saat ini.

Ridwan Yasin kepada Himpun.Id menerangkan, pihaknya saat ini telah berupaya untuk menangani persoalan amblasnya jalan di Desa Garapia itu, minimal solusi yang bisa dimanfaatkan untuk beberapa bulan ke depan, sambil mempersiapkan upaya perbaikan jalan tersebut.

“Informasi terkait jalan itu saya terima tadi malam, dimana akibat jalan itu amblas, yang melintas di jalan itu antrian hingga 600-700 M. Atas dasar itu, tadi pagi saya segera turun ke lokasi, dan melakukan tindakan sementara, paling tidak bisa bertahan sampai berbulan-bulan ke depan,” terangnya.

Ridwan Yasin Bergerak Cepat Berikan Solusi Tangani Jalan Amblas

Dalam melakukan tindakan sementara untuk mengatasi jalan amblas itu, ungkap Ridwan, ia saat berada di lokasi segera menghubungi pihak-pihak yang dapat membantu menyelesaikan persoalan jalan amblas di Desa Garapia itu.

Advertisement

“Awalnya saya menghubungi Exavator yang ada di HTI (Hutan Tanam Industri), tapi disampaikan mereka nanti akan dipersiapkan. Karena mengingat hujan, saya hubungi lagi yang miliknya Pemda, yang di Lingkungan Hidup, tetapi masih sedang digunakan PU, tapi PU sudah mengizinkan untuk alat itu digunakan di sana,” ungkap Ridwan.

Imbuhnya, selain menghubungi Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pekerjaan Umum, ia langsung turut pula menghubungi pihak Balai Jalan, untuk segera menangani persolan jalan tersebut.

“Alhamdulillah mereka yang paling cepat tadi sudah turun, dan saat ini sedang dikerjakan, dan mungkin sudah selesai, timbunannya kami sudah siapkan di situ. Masyarakat mengeluh ke saya, jalan itu sering dilewati oleh para pejabat, namun seperti tak mendapat perhatian, sehingga saya langsung ke lokasi dengan membawa solusi,” tandasnya.
(MYP/HP)

Advertisement

Advertisement
Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia