32.1 C
Jakarta
Selasa, Juli 16, 2024

Buy now

Ridwan Yasin Direkomendasikan Jadi Ketua PDDI Gorut

HIMPUN.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, H. Ridwan Yasin, direkomendasikan sebagai Ketua Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (08/02/2021).

Hal itu terungkap, saat Ridwan Yasin menerima kunjungan dari Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Provinsi Gorontalo, yang diterimanya di Ruang Kerjanya, Senin, (08/02/2021).

Menurut Ridwan, rencananya pengurus Perhimpunan Donor Darah Indonesia di Kabupaten Gorontalo Utara, akan dilantik pada pekan depan.

“Saya sementara menyusun personilnya, sudah ada draft yang diberikan oleh pengurus provinsi, dan pada saat pelantikan nanti, akan dilakukan oleh pihak pengurus provinsi,” tuturnya.

Harapan Sekda Ridwan Yasin Terkait Terbentuknya PDDI di Gorut

Ia berharap, dengan terbentuknya Perhimpunan Donor Darah Indonesia di Kabupaten Gorontalo Utara, dapat menjadi solusi bagi setiap masyarakat yang membutuhkan darah.

“Akan ada Bank darah yang akan dikelola oleh PMI (Palang Merah Indonesia), maka ini akan sangat membantu masyarakat. Ketika masyarakat membutuhkan darah, akan kita segerakan untuk memenuhinya,” harap Ridwan.

Imbuhnya, sesuai rekomendasi dari pihak pengurus Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Provinsi Gorontalo, dirinya yang diberikan amanah untuk menahkodai organisasi tersebut.

“Rekomendasi dari provinsi saya sebagai ketuanya, dan rencana Ketua hariannya Muksin Badar. Karena, Muksin Badar kan di PMI, yang menjadi tempat penyimpanan darah yang didonorkan, sementara tempat produksinya PDDI, nanti kita akan bentuk juga di setiap kecamatan dan desa,” tandasnya. (MYP/HP)

Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia