27.2 C
Jakarta
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Oktohari Dalanggo Sambut Baik Aspirasi Masyarakat Minta Pembangunan Pabrik

HIMPUN.ID – Angota DPRD Provinsi Gorontalo, Dapil VI Boalemo-Pohuwato, Oktohari Dalanggo, menyambut baik aspirasi masyarakat, yang mengharapkan adanya pembangunan pabrik.

Aspirasi yang datang dari masyarakat Desa Mohungo, Kecamatan Tilamuta, disampaikan kepada Oktohari Dalanggo, saat reses masa persidangan pertama tahun 2021-2022, Rabu 17 November 2021.

Baca juga: Masyarakat Keluhkan Abrasi Pantai dan Jalan Kepada Oktohari Dalanggo

Tujuan permintaan adanya pembangunan pabrik itu, untuk penyediaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Boalemo.

Dengan pikiran dan hati terbuka, aspirasi masyarakat meminta adanya pembangunan pabrik, disambut baik Oktohari Dalanggo.

Dukungan Investasi Sangat Diharapkan

Oktohari Dalanggo menjelaskan, terkait aspirasi mengenai pembangunan perusahaan tersebut, bukan tanpa alasan.

Menurutnya, Kabupaten Boalemo yang beribukota Tilamuta, sudah berusia lebih dari 20 tahun.

Mestinya, sudah berdiri pabrik yang tentunya bertujuan untuk menyerap tenaga kerja, sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Dukungan investasi tentunya sangat diharapkan. Sebab dengan adanya investasi, maka upaya untuk menghadirkan pabrik-pabrik akan lebih mudah. Hal ini tentunya pun bertujuan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat,” ungkap Oktohari.

Baca juga: Awas! KemenKopUKM Akan Hapus NIK Koperasi Berpraktik Pinjol Ilegal

Disamping itu, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat saat reses tersebut digelar, yakni berupa kebutuhan drainase, perbaikan infrastruktur jalan yang menuju dan dari pelabuhan Tilamuta, penerangan jalan trans Sulawesi di Desa Mohungo, hingga dukungan pemerintah pada pencegahan dan penanggulangan banjir, khususnya di desa Mohungo yang berlokasi di jalan trans Sulawesi tersebut. (Rls)

Editor: Arten Masiaga
Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia