23.5 C
Jakarta
Minggu, Juni 16, 2024

Buy now

Ridwan : Jika Pembangunan Ingin Terlaksana, Dibutuhkan Komitmen Bersama

HIMPUN.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, menegaskan, jika pembangunan ingin terlaksana, diharuskan komitmen bersama.

Hal itu disampaikannya, saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan Tomilito, bertempat di Aula kantor Camat Tomilito, Rabu (3/3/2021).

“Banyak masyarakat yang mengatakan hanya Musrenbang terus, namun terealisasinya program kadang tidak ada. Pandangan masyarkat itu tidak salah. Sehingganya dibutuhkan komitmen bersama untuk mewujudkan apa yang diingikan,” jelas Ridwan.

Koordinasi dan Komitmen Sekda Ridwan Yasin

Dijelaskannya, untuk mewujudkannya apa yang termaktub dalam Musrenbang, ia sering berkoordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gorontalo Utara.

“Pada waktunya, saya bertanya pada Bappeda, mana hasil Musrenbang?, kadang sudah tidak ada. Sehingga saya meminta kepada Bappeda, tahun depan jangan sampai begitu!. Mari kita sama-sama berjuang,” terang Ridwan.

Ridwan menuturkan, pada situasi jika diperhadapkan dengan hal-hal, untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, ia sering kali tinggal sendiri.

“Kadang tinggal saya sendiri yang memperjuangkan, banyak yang lari tidak bisa bertahan. Akhirnya saya ‘dijepit’. Padahal saya sering menegaskan, jangan diubah-ubah,” ungkap Ridwan dengan nada sedih.

Untuk itu, Ia mengajak, untuk sama-sama memperjuangkan di Tahun 2021 ini, sebab di Bulan Juni akan diajukan.

“Nanti saya akan kawal, sebab yang namanya Musrenbang, ini wadah untuk merencanakan perencanaan dari bawah, dan itu perencanaan yang matang, dan harus diperjuangkan,” ketusnya.

Sekda Ridwan Tidak Jadi “Angkat Kaki”

Pada akhir sambutannya, Ridwan Yasin sempat menyatakan, bahwa ia tidak jadi “angkat kaki” dari Gorontalo Utara.

“Untuk itu, saya masih punya kesempatan untuk memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan rakyat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Musrenbang Tingkat Kecamatan Tomilito, yang dibuka Sekda Ridwan Yasin, adalah kecamatan kedua, yang sebelumnya Sekda Ridwan Yasin telah membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Kwandang, pada Selasa (2/3/2021), dan ke esok harinya, akan membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Ponelo, dan selanjutnya akan dibuka di 11 Kecamatan lainnya. (MYP/HP).

Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia