30.1 C
Jakarta
Sabtu, April 13, 2024

Buy now

Sholat Sunnah Setelah Sholat Jumat, Aa Gym: Banyak Sekali Keutamaan

HIMPUN.ID – Sholat merupakan kewajiban yang mesti dijalankan oleh setiap umat Muslim.

Selain Sholat 5 waktu, ada sholat sunnah dan sholat Jumat.

Sholat Jumat adalah aktivitas ibadah sholat wajib yang dilaksanakan secara berjama’ah bagi lelaki muslim setiap hari Jumat.

Setelah melaksanakan sholat Jumat, bisa melaksanakan sholat sunnah.

baca juga:Prakiraan Hilal saat Matahari Terbenam Tanggal 3 Maret 2022, Penentu Awal Bulan Syakban

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Advertisement

“Apabila kalian telah selesai mengerjakan sholat Jumat, maka sholatlah empat rakaat.”

Amr menambahkan dalam riwayatnya dari jalan Ibnu Idris, bahwa Suhail berkata,

“Apabila engkau tergesa-gesa karena sesuatu, maka sholatlah dua rakaat di Masjid dan dua rakaat apabila engkau pulang.” (HR. Muslim, Tirmidzi).

Penjelasan Aa Gym

Dijelaskan Yan Gymnastiar atau lebih dikenal sebagai Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, sangat baik melaksanakan sholat sunnah usai sholat jumat.

“Alhamdulillah… kita bertemu kembali dengan hari yang spesial. Oleh karena itu marilah sahabat, sudah saat kita menyiapkan diri untuk menjalankan dan memperbanyak sunnah-sunnah di hari ini, karena sungguh banyak sekali keutamaan yang bisa kita dapatkan pada hari ini,” ajak Aa Gym, dikutip himpun.id dari Instagram @aagym Jumat 25 Februari 2022.

Diungkapkan Aa Gym, bagi para ikhwan, salah satu amalan yang dapat dikerjakan adalah dengan sholat sunnah setelah kita menjalani ibadah sholat Jumat.

baca juga:Gempa Terkini, Magnitudo 5.1 Pasaman Barat

“Sholat sunnah yang dapat diamalkan adalah dengan melaksanakan empat rakaat setelah sholat Jumat, dan jika kita sedang tergesa-gesa maka sholatlah dua rakaat di Masjid dan dua rakaat apabila kita hendak pulang.”

“Semoga kita bisa termasuk orang-orang yang beruntung dan tidak menyesal karena tidak mendapatkan keutamaan yang besar di hari ini. Semoga Alloh Ta’ala Menjaga kita dan Melindungi kita di setiap saat, Aamiin Ya Robbal ‘alamin,” ucap Aa Gym.

Sumber: Instagram/aagym
Advertisement

Advertisement