30.1 C
Jakarta
Minggu, April 14, 2024

Buy now

Sumitro Datunsolang Resmi Jabat Diskominfo Gorut

HIMPUN.ID – Sumitro Datungsolang kini resmi menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), menggantikan pejabat lama Robin Herman Daud.

Pergantian kepemimpinan di Diskominfo ini, resmi ditandai dengan dilaksanakannya Serah Terima Jabatan (Sertijab), di Aula Tinepo, Kantor Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, pada Rabu (2/6/2021).

Acara Sertijab itu, disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, SH., MH., serta berlangsung khidmat dan nampak ceria.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo dijabat oleh Robin Herman Daud, yang saat ini telah menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara.

Sementara itu, Sumitro Datunsolang diketahui sebelumnya menjabat sebagai Kadis Koperasi, Industri, dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Gorontalo Utara, yang dikenal berpredikat baik.

Advertisement

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, SH., MH, dalam sambutannya menerangkan, mutasi merupakan hal yang lumrah terjadi di dalam suatu organisasi pemerintah.

“Sebagaimana yang sering disampaikan Bapak Bupati, Indra Yasin. Bahwa mutasi, adalah kebutuhan organisasi,” terang Ridwan.

Diungkapkannya, rotasi jabatan Eselon II itu, bisa dilakukan jika pejabatnya sudah bertugas selama dua tahun.

“Tapi sekarang berbeda, 6 bulan saja atau di bawah 1 tahun sudah bisa. Kalau dulu kan 2 tahun baru diterima oleh KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara). Sekarang sudah berbeda. Namun, sekali lagi kami sampaikan, mutasi itu dilakukan sesuai dengan kebutuhan demi peningkatan-peningkatan kinerja,” ungkapnya.

Ia menambahkan, peningkatan kinerja tentu terjadi secara dinamis, dan tidak monoton. Oleh karena itu, siapa saja, dan tugas apa saja yang diberikan, diharapkan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

“Mari laksanakan tugas dengan baik. Kami berharap, tolong dipacu kinerjanya. Sebagaimana pesan Pak Bupati juga kepada kedua pejabat yang baru saja melaksanakan sertijab, diharapkan bisa menyesuaikan dengan tugas-tugas yang baru,” harapnya.

Terakhir ia berpesan, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dapat terus berkoordinasi dalam setiap penyelenggaraan pemerintahan di daerah, serta dalam memenuhi pelayanan terhadap masyarakat.

“Koordinasi itu penting! Makanya, setelah ini baik pejabat yang lama maupun yang baru, harus ada komunikasi,” tandasnya. (MYP/HP)

Advertisement

Advertisement
Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia