30 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Buy now

Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Indra Salurkan Bantuan

HIMPUN.ID – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Indra Yasin, turun langsung meninjau lokasi banjir di Desa Bubode, Kecamatan Tomilito, Selasa (16/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, selain meninjau Lokasi banjir, Bupati Indra juga memberikan bantuan kepada korban yang terdampak banjir.

“Hari ini Alhamdulillah, saya di Kecamatan Tomilito, dan langsung melakukan peninjauan Lokasi-lokasi yang terdampak banjir, sekaligus menyerahkan bantuan untuk korban banjir dari BAZNAS,” terang Indra.

Dinas-dinas Terkait Bantu Korban Banjir

Dijelaskannya, dampak banjir selain melanda tempat tinggal warga, juga area-area pertanian.

“Untuk itu saya telah minta kepada Kepala Desa, membantu warga terdampak banjir dianggarkan juga dari Dana Desa,” jelasnya.

Indra menuturkan, untuk membantu korban banjir, ia juga telah meminta Dinas Sosial, BNPB, dan Dinas Kesehatan bergerak cepat.

“Dan sejak kemarin sudah dilaksanakan, dari segi pelayanan kesehatan dan lainnya,” ungkapnya.

Untuk kerusakan Infrastruktur, Indra menuturkan, telah meminta Dinas PU memperhatikanya.

“Dan ini yang kita akan Programkan, kita juga akan lanjutkan ke Badan Penanggulagan Bencana Pusat, dan tentunya dari Kementerian PU, untuk menangani Ifrasturktur yang sudah rusak yang kita lihat pada hari ini,” jelasnya.

Untuk Wilayah pertanian, dikatakan Indra, melalui Dinas Pertanian memberikan bantuan Bibit Jagung, Padi, dan Kacang Panjang.

“Semoga petani yang terdampak banjir bisa pulih kemabali dan kembali menanam,” harapanya.

Terakhir, Bupati Indra menyampaikan, Pemerintah Daerah akan segera melakukan perbaikan-perbaikan melaui Dinas-dinas terkait.

“Tadi juga saya telah minta Camat dan Kades untuk melaporkan perkembangan setiap hari,” pungkasnya.

Ucapan Terima Kasih kepada Bupati

Sementara itu, Kepala Desa Bubode, Ronald Adam, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kunjungan Bupati.

“Bagi saya kunjungan Bupati ini, bukan sekedar kunjungan, akan tetapi kedatangan beliau, memberikan solusi jangka menengah maupun jangka panjang terkait dengan penyelesaian persoalan bencana banjir. Tadi Bupati telah meinta melalui Dinas-dinas terkait agar bisa bergerak cepat tangani banjir,” ucapnya. (MYP)

Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia