32.1 C
Jakarta
Selasa, Juli 16, 2024

Buy now

Berkunjung ke Desa Ibarat, Sekda Ridwan Dengarkan Aspirasi Masyarakat

HIMPUN.ID – Kunjungan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, di Dusun Lomuli, Desa Ibarat Kecamatan Anggrek, disambut dengan banyaknya aspirasi dari masyarakat setempat, termasuk perbaikan Jalan, Rabu (17/2/2021).

Menanggapi hal itu, Ridwan Yasin kepada masyarakat menjelaskan, pemerintah telah memaksimalkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, terutama berkaitan dengan akses jalan. Namun kata Ridwan, pada tahun 2020 anggaran yang sebesar 5 miliar pada saat persiapan tender, itu ditarik direfocusing, dan tidak dapat dilaksanakan.

“Inilah hal yang membuat sempat tertunda. Pada akhirnya kami berjuang menambah menjadi 7,5 miliar, tapi karena anggaran di Pusat dibahas dan lain sebagainya, turun menjadi 6,8 miliar,” jelas Ridwan.

Pemerintah Selalu Ada untuk Masyarakat

Dijelaskannya, terkait anggaran tersbut sudah ada, dan saat ini UKBPJ terus bekerja untuk merealisasikan.

“Mudah-mudahan sudah ada pemenangnya, dalam waktu beberapa waktu kedepan bisa segera dikerjakan. Semoga, di Bulan Suci Ramadhan, sudah dapat digunakan,” ungkapnya.

Imbuhnya, jika nanti sudah ada pemenangnya, akan diinstruksikan pihak ketiga, yang menang tender untuk segera mengerjakan.

“Semua ini semata-mata untuk kebutuhan masyakarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kunjungan Sekda Ridwan Yasin ke Desa Ibarat, merupakan kunjungan ke lima, dan tujuannya untuk memantau dan mengevaluasi, akses atau fasilitas jalan yang digunakan masyarakat. (MYP/HP)

Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia