27.3 C
Jakarta
Kamis, Juni 13, 2024

Buy now

Thariq Minta Para Camat Mengimplementasikan Sifat adat

HIMPUN.ID – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, berpesan kepada para camat untuk tetap melaksanakan tugas – tugas pemerintahan sesuai dengan aturan yang ada. Terpenting kata Bupati harus melakukan garis koordinasi, baik dengan pemerintah desa, maupun pemerintah daerah.

“Saya ingatkan para camat mengimplementasikan sifat adat dalam memimpin seperti Huta( tanah),air (Taluhu) , api (Tulu) , Angin (Dupoto) yang tentunya outputnya meningkatkan rasa keadilan di masyarakat khususnya dalam pelayanan pemerintahan ” ungkap Thariq

Selain menjalankan roda Pemerintahan di Kecamatan, Camat juga harus mampu mengatasi berbagai persoalan. Baik dalam pemerintahan maupun di lingkup masyarakat.

Itu disampaikan Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, memberi pesan kepada Camat Kwandang yang baru dilantik, usai menghadiri prosesi adat “Moloopu” Camat Kwandang, di Rumah jabatan camat, Senin, 15 Agustus 2023.

Saran dan kritik dari masyarakat itu bagi Thariq adalah hal yang biasa. Tak hanya bersikap tegas dalam pemerintahan, tetapi ia meminta Camat menujukan sikap seorang camat jadi garda terdepan dalam menyelesaikan berbagai persoalan di tingkat kecamatan.

Camat diminta menjadi pemersatu bagi Kepala Desa yang berada di wilayah kerjanya, serta mengatasi berbagai masalah yang terjadi.

“Untuk itu dalam menjalankan pemerintahan harus selalu menaati aturan – aturan yang ada. Utamakan garis koordinasi itu, dan itu penting,” pungkasnya.