27.2 C
Jakarta
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Wabup Merlan Harap Basarnas Terus Bersinergi Berikan Pertolongan pada Masyarakat

HIMPUN.ID – Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli, berharap, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, dan Basarnas akan menjadi mitra kerja, yang terus bersinergi untuk memberikan pertolongan, dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal itu disampaikannya, pada kegiatan pelatihan teknis pertolongan di ketinggian bagi potensi SAR, wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Gorontalo, yang dilaksanakan di LPMP Gorontalo, Kamis (4/3/2021).

Ia menuturkan, dalam rangka pelaksanaan tugas Basarnas untuk misi kemanusiaan, dalam memberikan pertolongan, dan bantuan musibah kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango akan selalu memberikan dukungan.

“Pemkab Bonebol terus mensuport, dan memberikan dukungan agar para petugas SAR, siap untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga siap memberikan bantuan kepada masyarakat kapan dan dimana saja saat terjadi musibah,” jelasnya.

Kegiatan Pelatihan, Tingkatkan Kompetensi SAR

Adapun, terkait pelaksanaan kegiatan pelatihan teknis tersebut, Wabup Merlan Uloli mengatakan, tujuannya, untuk meningkatkan kompetensi SAR dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat.

“Jadi ini sangat penting yang dilaksanakan oleh Basarnas yang pesertanya tidak hanya berasal dari Kabupaten Bone Bolango melainkan dari Provinsi Gorontalo,” kata Merlan.

Hal senada disampaikan, Asmar, selaku Ketua Panitia pelaksanaan kegiatan. Ia mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan, guna memberikan keterampilan pencarian, dan pertolongan kepada potensi pencarian, dan pertolongan dalam melaksanakan pertolongan, dan penyelamatan korban di ketinggian.

“Untuk jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini, berjumlah 52 orang, yang berasal dari unsur TNI, Polri, Kementerian, Lembaga, dan Organisasi non Pemerintah. Mereka dibagi dalam dua angkatan dan masing-masing angkatan berjumlah 26 Peserta,” pungkasnya.

Reporter : Rihol Igirisa

Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia