27.8 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Buy now

Doa Meminta Ketakwaan dan Sifat Qona’ah

HIMPUN.ID – Takwa secara terminilogi diartikan dengan tetap taat melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Selanjutnya, arti takwa adalah keinsafan diri yang diikuti dengan kepatuhan dan ketaatan dalam melaksanakan perintah Allah SWT, dan menjauhi segala larangan-Nya. Atau juga bisa diartikan kesalehan hidup.

Baca juga:Diperiksa Terkait Kasus Binomo Indra Kenz, Polisi Cecar Rudy Salim 19 Pertanyaan

Baca juga:Kasus Investasi Bodong Fahrenheit Naik ke Penyidikan

Sementara ketakwaan dalam arti KBBI kemdikbud diartikan perihal takwa.

Dari arti diatas kita bisa lihat, ketakwaan merupakan sikap seseorang yang selalu taat manjalankan perintah Allah, dan menjauhi segala larangan Allah.

Penjelasan Aa Gym

Abdullah Gymnastiar atau biasa disapa Aa Gym menuturkan, sesungguhnya ketakwaan dan juga sifat qona’ah hanya bisa didapatkan oleh orang-orang yang terpilih, dan beruntung orang-orang yang dipilihkan oleh Allah Ta’ala tersebut.

“Lalu bagaimanakah cara agar kita bisa terpilih menjadi orang-orang yang memiliki ketakwaan yang baik dan juga sifat qona’ah dalam hidup ini?,” tanya @aagym dikutip himpun.id dari unggahan di Instagramnya, Minggu 20 Maret 2022.

Dijelaskan Aa Gym, agar kita bisa terpilih menjadi orang-orang yang memiliki ketakwaan, salah satu caranya adalah dengan meminta pertolongan Allah Ta’ala dengan berdoa.

Berikut doanya:

tangkap layar Instagram/@aagym

 

“Dan salah satu doa yang dapat diamalkan adalah seperti doa di atas,” terang @aagym.

Baca juga:Segera Melapor! Bareskrim Polri Buka Layanan Pengaduan Penipuan Robot Trading dan Binary Option

“Mari kita amalkan doa ini dengan baik dan Lillahi Ta’ala. Agar Alloh Subhanahu Wa Ta’ala dapat memberikan keberkahannya serta menjadikan kita sebagai orang-orang yang bertakwa dan memiliki sifat qona’ah.”

Sumber: Instagram/@aagym